Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi 5 Aplikasi Penerjemah Bahasa Inggris Yang Mudah Digunakan

sharingenglishonline.com - Seperti yang kita ketahui di zaman sekarang ini menguasai Bahasa Asing memang menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Sayangnya tidak semua orang dapat mempelajari Bahasa Asing lebih cepat. Sehingga kita membutuhkan aplikasi yang bisa membantu kita mempelajari Bahasa Asing salah satunya yaitu aplikasi penerjemah.

Dengan adanya aplikasi penerjemah dapat mempermudah kita ketika ingin menterjemahkan suatu Bahasa salah satunya Bahasa Inggris ke dalam Bahasa Indonesia. Namun, beberapa aplikasi penerjemah yang cara menggunakanya susah atau hasil terjemahannya kurang akurat. Tetapi, terdapat juga aplikasi penerjemah yang cara menggunakanya mudah dan hasil terjemahannya akurat. Berikut ini rekomendasi beberapa aplikasi yang bisa kita coba untuk memudahkan kita Ketika akan menerjemahkan seperti Google translate, Deepl, U Dictionary, iTranslate, Microsoft Translator, dan Yandex Translate.

1. Google translate

Google translate mampu dapat mendeteksi kata, kalimat maupun paragraf dari satu Bahasa ke Bahasa yang lain. Aplikasi ini sudah mendukung kurang lebih 40 bahasa termasuk didalamnya adalah Bahasa Inggris. Google translate sangat direkomendasikan untuk kita yang suka sekali traveling. Aplikasi ini menyediakan beragam kemudahan bagi para traveler. Salah satu kemudahannya yaitu kita tetap bisa mengakses aplikasi ini secara offline. Kemudahan lainnya yaitu kita bisa langsung menerjemahkan kalimat bukan hanya kata. Bahkan Google telah melengkapi aplikasi ini dengan neuron mesin yang fungsinya akan membuat hasil terjemahannya lebih akurat. 

2. Deeply

DeepL Translator mengeklaim sudah merevolusi dunia machine translation dengan teknologi jaringan neural yang unik. Selain itu, bermacam-macam organisasi dapat dengan mudah menggunakan aneka layanan yang ada di DeepL Translator untuk  menerjemahkan baik dokumen ataupun pesan elektronik guna berbicara dengan para pelanggan di segala dunia. Aplikasi maupun web penerjamahan DeepL Translator bisa digunakan secara free di DeepL.com lewat website serta bermacam aplikasi desktop (Windows serta Mac). Para pengguna juga bisa menerjemahkan bahasa dengan memakai aplikasi seluler free pada aplikasi iOS ataupun Google Play.

3. U Dictionary

Aplikasi U Dictionary merupakan aplikasi Kamus dan penerjemah yang bisa diakses secara gratis oleh setiap penggunanya. Dengan fitur yang lumayan lengkap dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Tampilan layar yang sederhana dapat mempermudah pengguna untuk memakai fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi. Menerjemahkan kata ataupun kalimat, kita bisa menuliskannya secara manual ataupun memakai fitur microphone untuk mengucapkan kalimat yang hendak diterjemahkan. Ada sebagian fitur lain yang dapat kita pakai dikala memakai aplikasi U dictionary semacam Ajaib, kamera, obrolan serta tata Bahasa. Dengan terdapatnya fitur tersebut bisa mempermudah kita dikala hendak menertejemahkan suatu Bahasa seperti Bahasa inggris.

4. Microsoft Translator

Tak ingin kalah dengan google, Microsoft corporation juga mengembangkan sebuah aplikasi penerjemah untuk antroid yang cuku[ baik dan akurat. Aplikasi ini telah mendukung lebih dari 60 bahasa. Selain itu, kita juga bisa menerjemahkan text suara percakapan hingga text pada gambar atau foto yang kita ambil menggunakan kamera. Aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline tetapi kita harus mendownloadnya terlebih dahulu. Sehingga kitab isa menggunakannya saat tidak ada koneksi internet. 

5. Yandex Translate

Yandex Translate dipercaya sebagai salah satu web atau aplikasi penerjemah terbaik serta akurat yang berasal dari Rusia. Selain itu, Yandex Translate juga mempunyai fitur yang sama dengan penerjemah yang yang lain semacam menerjemahkan kata ataupun kalimat dari satu bahasa ke bahasa lain. Tampilan dari Yandex Translate juga terlihat simpel dan menarik dengan nuansa kuning. Cara untuk mengakses Yandex Translate dapat menggunakan 2 cara yaitu melalui web ditranslate.yandex.com dan aplikasi yang dapat diunduh lewat Play Store ataupun App Store.