Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyampaikan Makanan Dan Minuman Dalam Bahasa Inggris

sharingenglishonline.com - Seperti yang kita ketahui ada banyak sekali jenis makanan yang bisa kita nikmati mulai dari makanan yang berat sampai makanan yang ringan seperti cemilan. Dan tidak hanya itu minuman juga memiliki banyak sekali jenis-jenisnya yang bisa kita pilih untuk kita nikmati. Selain itu dari berbagai macam jenis makanan dan minuman yang ada pasti ada salah satu atau beberapa diantara makanan dan minuman tersebut yang menjadi kesukaan kita atau favorite kita. 

Untuk menggambarkan makanan dan minuman ada 2 hal penting yang perlu diperhatikan yaitu texture (tekstur) dan taste (rasa). Hal inilah yang akan digunakan untuk menggambarkan makanan dan minuman. Tujuan dari menggambarkan makanan dan minuman yaitu supaya kita mendapatkan informasi mengenai rasa dan juga tekstur dari sebuah makanan ataupun minuman. Berikut ini penjelasan mengenai texture (tekstur) dan taste (rasa) secara spesifik.

Texture (tekstur) terbagi menjadi beberapa jenis seperti sticky (lengket), crunchy (garing), crispy (renyah), greasy (berminyak), dan savory (gurih). Sedangkan taste (rasa) terdapat macam jenis seperti spicy (pedas), salty (asin), sweet (manis), plain (hambar), sour (asam), bitter (pahit), dan cold (dingin). Dari penjelasan diatas berikut ini cara menggambarkan makanan dan minuman. 

- My favorite food is fried rice. It is savory. It is a bit greasy. Yang artinya makanan kesukaanku adalah nasi goreng. Rasanya gurih. Ini sedikit berminyak. Savory (gurih) dan greasy (berminyak) merupakan gambaran dari texture (tekstur). 

- My favorite snack is Cassava Chip. It is crispy and salty. Yang artinya makanan kesukaanku adalah keripik ubi. Ini renyah dan asin. Crispy (renyah) merupakan gambaran dari texture (tekstur) dan salty (asin) merupakan gambaran dari taste (rasa). 

- My favorite drink is Boba milk tea. It is cold and sweet. Yang artinya minuman kesukaanku adalah teh susu boba. Ini dingin dan manis. Cold (dingin) and sweet (manis) merupakan gambaran dari taste (rasa).

Itulah cara menyatakan makanan dan minuman kesukaan. Berikut ini contoh menyatakan makanan dan minuman kesukaan dalam bentuk percakapan.

Toni: Hi Andre. Where do you want to go? (Hai Andre. Kamu mau pergi kemana?

Andre: Hi Toni. I want to go to canteen. (Hai Toni. Aku ingin pergi ke kantin)

Toni: I want to go to canteen too. Let’s go together. (Aku juga ingin pergi ke kantin. Ayo pergi bersama)

Andre: Oke.

Toni: What is your favorite food? (Apa makanan favoritmu?)

Andre: My favorite food is meatball. How about you? (Makanan kesukaanku adalah bakso. Bagaimana denganmu?)

Toni: My favorite food is fried rice. (Makanan kesukaanku adalah nasi goreng)

Andre: Why your favorite food is fried rice? (Kenapa makanan favoritmu adalah nasi goreng?)

Toni: Because it is savory. How about drink? What is your favorite drink? (Karena gurih. Bagaimana dengan minuman? Apa minuman favoritmu?)

Andre: My favorite drink is Boba milk tea. You? (Minuman favorit saya adalah teh susu Boba. Kamu?)

Toni: Me too. Because Boba milk tea is cold and sweet. (Aku juga. Karena teh susu Boba dingin dan manis)

Andre: We have the same favorite drink. (Kita memiliki minuman favorit yang sama)

Toni: Yes, you alright. (ya, kamu benar)