Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Contoh Announcement Text Secara Singkat Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

sharingenglishonline.com - Pengumuman atau dalam bahasa inggrisnya Announcement yang dapat kita temukan dimana saja seperti di jalan, tempat umum atau di sekolah. Sehingga ketika kita pergi kesuatu tempat pasti akan menemukan beberapa pengumuman dengan informasi yang berbeda-beda. Banyak informasi yang dapat ditulis atau dibicarakan dalam pengumuman seperti informasi kegiatan acara, orang hilang, lowongan pekerjaan, dan lain-lainnya.


Beberapa Contoh Announcement Text Secara Singkat Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Announcement adalah suatu pernyataan yang mengandung pesan untuk disampaikan kepada semua orang atau masyarakat umum dengan tujuan supaya mengetahui isi dari pesan tersebut. Selain itu sebuah pengumuman harus disampaikan dengan jelas supaya memudahkan pembaca atau pendengar memahami dari isi pengumuman tersebut.

Pengumuman bisa dalam bentuk lisan maupun tertulis. Pengumuman dalam bentuk lisan adalah pengumuman yang diucapkan secara langsung namun yang disampaikan hanya untuk siapa pengumuman tersebut dan isi dari pengumuman yang akan diinformasikan. Dalam penyampaian secara lisan ada beberapa yang perlu diperhatikan seperti diucapkan secara jelas, volume suara dan jeda ketika berbicara. Berikut ini contoh pengumuman secara lisan,

For all students immediately gather in the Hall because the even will start soon. Thank you

Artinya: Untuk semua siswa segera berkumpul di Aula karena acara akan segera dimulai. Terima kasih

Sedangkan Pengumuman tertulis adalah suatu pengumuman yang berbentuk tulisan dan informasi yang diumumkan secara lengkap seperti terdapat judul atau jenis acara, tanggal, lokasi, isi pengumuman, dan pengumuman ditujukan kepada siapa serta nama penulis pengumuman tersebut. Berikut ini contoh pengumuman secara tertulis,

ANNOUNCEMENT

To: All students of 7 class
We inform that ”Welcoming Ceremony For New Students” will be held on Monday, 15 July 2019 at 9 A.M. The place will be at Hall of SMP 1. Please be on time

Thank you
Mr Joe

Artinya
Untuk: Semua siswa kelas 7
Kita menginformasikan ”Upacara Penyambutan Siswa Baru” akan dilaksanakan pada hari Senin, 15 Juli 2019 jam 9 pagi. Tempat akan dilaksanakan di Aula SMP 1. Dimohon datang tepat waktu.

 Terima kasih
 Pak Joe

Dalam penggumuman (Announcement) terdapat beberapa bagian seperti judul atau jenis acara (the title / type of event), tanggal dan waktu (date / time), tempat (place), dan orang yang dapat dihubungi atau yang bertanggung jawab (contact person).

Berikut ini beberapa contoh Announcement Text yang dapat kalian temukan di beberapa tempat.

1. Sekolah

ANNOUNCEMENT

for all students of SMA 1
We inform that starting from Monday, 3 March 2019 the library will open at 7 A.M until 1 P.M because the librarian will tidy up some books. And for students who borrow books must return with the date of return. If the student is late returning the book will get a fine of five hundred rupiah a day.

Library
Mrs. Lili

Artinya
PENGUMUMAN

Untuk semua siswa SMA 1
Kita informasikan dimulai dari senin, 3 Maret 2019 perpustakaan akan dibuka jam 7 pagi sampai jam 1 siang karena perpustakawan akan merapikan beberapa buku. Dan bagi siswa yang meminjam buku harus mengembalikan dengan tanggal pengembalian. Jika siswa telat mengembalikan buku akan mendapat denda lima ratus rupiah perhari.

Perpustakawan
Ibu Lili

2. Tempat umum

Announcement to all visitors, we have found a daughter. She was named Lisa, around 5 years old. Wearing red clothes and curly hair. If you come with Lisa, please immediately come to the reception at the entrance.

Artinya
Pengumuman untuk semua pengunjung, kami telah menemukan seorang anak perempuan. Dia bernama Lisa, sekitar berumur 5 tahun. Mengenakan pakaian berwarna merah dan berambut keriting. Jika anda datang bersama lisa, mohon segera datang ke resepsionis di pintu masuk.

Nah itulah pembahasan tentang Announcement Text secara lengkap beserta contohnya. Semoga bermanfaat.