Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lagu dan Film Dapat Meningkatkan Bahasa Inggris Yang Telah Kita Miliki

sharingenglishonline.com - Apa yang ada dipikiran sahabat jika mendengar kata bahasa inggris? gampang, rumit atau susah. Jika sahabat mau berusaha tidak akan mengenal kata rumit atau susah. Mungkin hanya saja sahabat bingung harus memulai dari mana. Ada beberapa cara untuk belajar bahasa inggris dengan menyenangkan. Namun sebelum memulai bagaimana cara pembelajarannya, sahabat harus mengetahui apa penyebab sahabat tidak bisa berbahasa inggris.


Lagu dan Film Dapat Meningkatkan Bahasa Inggris Yang Telah Kita Miliki

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan susahnya belajar bahasa inggris salah satunya sebagai berikut,

1. Tidak di laksanakan.

Saya yakin sahabat sudah mempunyai keinginan untuk belajar bahasa inggris tetapi jika tidak dimulai dari sekarang lalu kapan lagi. Karena jika selalu ditunda tunda untuk belajar bahasa inggris keinginan tersebut akan hilang begitu saja. Apalagi sekarang sudah banyak artikel-artikel yang membahas tentang materi, salah satunya web sharingenglishonline.com

2. Malas menghafal kosakata (vocabulary)

Ketika belajar bahasa inggris, kosakata memiliki peranan penting. Kurangnya kosakata akan menyebabkan sahabat kesulitan ketika ingin berbahasa inggris karena kata bahasa inggris berbeda dengan bahasa indonesia yang mana sahabat sudah menggunakan bahasa indonesia dari dini atau ketika masih kecil. Sehingga sahabat harus menghafal kosakata (vocabulary) untuk menambah kosakata yang sahabat punya atau yang sahabat sudah hafal.

BacaKosakata Bahasa Inggris Yang Digunakan Dalam Sehari-hari

3. Mudah menyerah

Ketika sahabat sedang belajar bahasa inggris dan ternyata materi atau penjelasannya susah. Sehingga sahabat menyerah atau tidak mencari referensi pembahasan yang lainnya. Padahal banyak sekali pembahasan yang menjelasnya materi bahasa inggris yang lebih mudah dipahami dan menyenangkan.

Supaya belajar bahasa inggris lebih menyenakan, berikut ini beberapa cara yang bisa sahabat terapkan seperti berikut,

1. Mendengarkan lagu

Pasti sahabat akan mendengarkan lagu walaupun satu kali dalam sehari. Coba masukkan beberapa atau satu lagu bahasa inggris di playlist handphone (HP). Sahabat bisa memilih lagu bahasa inggris sesuai hati atau mood. Contohnya sahabat sedang merasa bahagia, sahabat mendengarkan lagu yang bahagia. Ketika mendengarkan usahakan dengan melihat liriknya dan jika ada beberapa kata yang sahabat tidak mengerti, coba di artikan atau supaya kosakatanya tidak lupa coba sahabat tulis di buku.

2. Menonton film

Banyak jenis film seperti film horor atau petualangan yang bisa sahabat tonton. Namun film yang ditonton harus film yang berbahasa inggris. Selain itu gunakan subtitle tetapi subtitlenya menggunakan bahasa inggris. Ini bisa membuat sahabat terbiasa dengan kata dan pengucapan dalam bahasa inggris. Jika sahabat sudah selesai, sahabat dapat mengecek kosakata yang tidak dimengerti yang ditemukan pada film tersebut.

Ketika sahabat mendengarkan musik dengan melihat liriknya atau menonton film berbahasa inggris dengan menggunakan subtitle bahasa inggris secara tidak langsung sahabat tidak hanya belajar kosakata tetapi sahabat juga belajar bagaimana pengucapan yang benar.

Beberapa cara tersebut akan sangat membantu untuk meningkatkan bahasa inggris sahabat dan harus mempraktekkannya setiap hari atau ketika ada waktu luang. Itulah beberapa cara yang dapat sahabat coba untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris. Semoga bermanfaat.